Model keperawatan Peaplo

KONSEP suatu ide dimana terdapat suatu kesan yang abstark yang dapat di organisir menjadi simbol-simbol yang nyata.KEPERAWATAN adlah suatu hasil proses kerja sama manusia dengan manusia lainya supaya menjadi sehat atau tetap sehat (hubungan antar manusia)pendidikan atau pematangan tujuan yang dimaksud  untuk meningkat kan gerakan yang progresif dan kepribadian seseorang yang dalam berkreasi ,membangun, menghasilkan pribadi dan cara hidup bermasyarakat. KOSEP KEPERAWATAN adalah ide untuk menyusun Konseptua atau model keperawatan.

Menurut Barnum (1990)Konsep Keperawatan adalah usaha untuk menguraikan atau menjelaskan fenomena keperawatan,melalui teori keperawatan dapat dibedakan apakah keperawatan termasuk disiplin ilmu atau bukan.

2. Model konsep dan teori keperawatan Peplau

Model konsep dan teori keperawatan yang dijelaskan oleh Peplau menjelaskan tetang kemampuan dalam memahami diri sendiri dan orang lain yang menggunakan dasar hubungan antar manusia yang mencakup 4 komponen sentral yaitu klien,perawat,masalah kecemasan yang terjadi akibat sakit (sumber kesulitan),dan proses interpersonal.

About sizhuka

Selalu ingat 3 pesan dari bunda, yaitu: 1. Tidak boleh takabur 2. Menghormati pendapat orang lain 3. Menolong orang lain yang membutuhkan bantuan.
This entry was posted in keperawatan. Bookmark the permalink.

Leave a comment